SITUS RESMI SBMPTN 2015 SEKARANG LEBIH LENGKAP

Sejak hari senin, 13 April 2015 lalu, situs resmi SBMPTN 2015 yaitu sbmptn.or.id telah dibuka dan dapat kembali diakses oleh adik-adik yang berminat untuk mengikuti SBMPTN 2015. Segala informasi resmi mengenai SBMPTN 2015 dapat ditemukan disana, termasuk jadwal-jadwal penting, biaya, mekanisme pendaftaran, dan yang paling dicari yaitu daya tampung dari tiap prodi yang ditawarkan oleh berbagai PTN di seluruh provinsi di Indonesia.
Nah khusus mengenai informasi daya tampung ini, ada hal yang berbeda dalam penyajian informasi daya tampung untuk SBMPTN 2015 ini dibandingkan dengan tahun-tahun sebelumnya. Perbedaannya adalah informasi yang disajikan pada saat calon peserta mengklik  daftar PTN, dan memilih PTN yang diinginkan, maka pada sebelah kanan masing-masing prodi akan ada tombol baru bertuliskan "Detail" berwarna biru. Bila di klik akan memunculkan informasi baru berupa jumlah peminat tahun 2014, 2013, dan 2012. Tak cukup disitu, info mengenai jumlah peminat  berdasarkan jurusan dan berdasarkan provinsi SMTA pun juga disajikan lengkap, persis seperti info yang disajikan pada halaman resmi SNMPTN 2015. Seperti ini gambarnya:

Lalu apa gunanya sih info tambahan tersebut? Nah ini manfaatnya:
-Mengetahui tren minat peserta SBMPTN tiap tahun dan pola persebaran peminatnya.
-Memprediksi jumlah peminat dan tingkat persaingan tiap prodi dalam SBMPTN 2015.
-Memperkirakan peluang adik-adik dalam memilih prodi tertentu, khususnya yang memilih PTN yang berbeda Rayon.
-Mencari prodi dengan peluang terbaik bagi adik-adik dengan melihat jumlah perkembangan peminatnya, tren naik atau turun.

Detailnya akan kami bahas dalam artikel berikutnya yah... Oh ya bagi adik-adik yang bingung mencari bimbingan belajar untuk meningkatkan peluang dan kemampuan adik-adik agar lulus SBMPTN dan diterima di PTN pilihannya, silahkan kunjungi disini. Kami membuka program Intensif SBMPTN dan Super Camp SBMPTN 2015 yang tiap tahunnya elah sukses mengantarkan sekitar 83% siswa/i kami ke PTN impiannya. Salam sukses masuk PTN. :)






0 komentar:

Copyright © 2012 MAKARA INSANI.