Fight for SBMPTN 2014



Alhamdulillah, akhirnya Ujian Nasional 2014 yang cukup menegangkan telah berakhir kemarin. Ada pelajaran ataupun materi yang sulit dan ada yang mudah. Kini adik-adik bisa bernapas lega. Eits, ini bukan berarti akhir dari perjuangan loh, karena sesungguhnya UN justru mengawali perjuangan-perjuangan berikutnya. Sebagian dari adik-adik ada yang ingin kuliah di luar negri, atau di dalam negri, di universitas swasta ataupun PTN idaman. Bahkan mungkin ada yang ingin langsung berkarier. Apapun pilihan kalian, minumnya teh botol S**** hehehe. Namun sebelum kalian kembali berjuang, khususnya bagi adik-adik yang ingin mengikuti SBMPTN dan ujian mandiri lainnya, ada baiknya bila kalian merileksan otak dan pikiran kalian. Beri reward atau hadiah bagi diri kalian yang telah berjuang menghadapi UN. Pergilah berlibur, mainkan game favorit, bersilaturahmi dengan teman-teman dekat dan sebagainya, lalu nikmatilah aktivitas tersebut karena kalian pantas mendapatkannya.

Ok kembali ke laptop.. eh salah, kembali ke SBMPTN maksudnya hehe.. Ada banyak jalan bagi adik-adik untuk meraih bangku idaman dalam PTN favorit, dan SBMPTN adalah salah satunya. Namun dalam SBMPTN, tingkat persaingannya jauh lebih ketat dibandingkan SNMPTN karena adik-adik tidak hanya bersaing dengan siswa/i kelas XII tahun ini saja, tetapi juga dengan para alumni lulusan tahun 2013 dan 2012 yang juga berjuang untuk masuk PTN. Ditambah lagi dengan adanya fakta bahwa menjadi pintar saja ternyata tidak cukup untuk lulus SBMPTN karena sudah terbukti bahwa banyak siswa/i ungguln yang tidak lulus SBMPTN tetapi siswa/i yang biasa saja justru lulus.

Mengapa bisa terjadi? Banyak faktornya yang nanti akan kakak bahas dengan lengkap. Intinya, untuk menghadapi tes masuk PTN, baik itu SBMPTN atau jalur mandiri seperti SIMAK UI dan PERMABA UNJ atau lainnya, kalian tidak hanya butuh otak, tetapi juga strategi yang tepat. Strategi seperti apa? Tunggu postingan berikutnya yah hehe..

0 komentar:

Copyright © 2012 MAKARA INSANI.